Air mata Para Nabi

Detail Buku :
AIR MATA PARA NABI
Kisah-Kisah Inspiratif tentang Ketabahan Para Nabi dalam Memperjuangkan Kebenaran
TGH. Lalu Ibrohim M.T.
© Pustaka Pesantren, 2012
192 halaman: 12 x 18 cm.
1. Kisah dari Tradisi Islam Klasik
2. Perjuangan Para Nabi
3. Keteguhan Menghadapi Cobaan
ISBN: 602-8995-18-5
ISBN 13: 978-602-8995-18-4
Penerbit & Distribusi:
PUSTAKA PESANTREN
Cetakan I, 2012
Dicetak oleh:

PT. LKiS Printing Cemerlang Yogyakarta
Deskripsi :
Cerita ada di mana-mana, di sepanjang sejarah manusia. Selama ada manusia selama itu pula ada cerita. Oleh karena itu, jika para filosof menyematkan gelar “hewan yang berakal” bagi manusia, mungkin tidak berlebihan jika ia kita sebut pula sebagai “makhluk bercerita”. Dari sini pula, kita tak akan heran saat mendapati Al-Qur’an banyak menggunakan gaya bercerita dalam menyampaikan berbagai ajaran-Nya.
Para ahli pun meyakini bahwa cerita memiliki peran tak sedikit bagi pembentukan karakter manusia. Karena cerita orang tuanya, manusia bisa menjadi seorang brutal atau sebaliknya. Karena cerita lingkungannya, manusia terinspirasi menjadi penuh kasih sayang atau justru sewenang-wenang.
Karena cerita sesamanya, manusia terobsesi mem-bunuh manusia lainnya atau justru menyelamatkan nyawa sesama. Begitulah agungnya sebuah cerita.
Bagaimanakah jika cerita-cerita yang kita baca adalah perjalanan para manusia pilihan dalam memperjuangkan kebenaran? Bagaimana jika cerita-cerita yang kita kunyah berisi nilai-nilai ketabahan dan spirit pantang menyerah? Demikianlah, buku ini akan mengajak kita mencium anyir darah dan asin air mata para kekasih-Nya dalam menegakkan risalah-Nya.
Membaca buku ini, mau tak mau kita akan teringat bahwa kadar keimanan kita mesti dibuktikan dalam , bukan semata-mata diucapkan dengan lidah. Sebagaimana firman-Nya: “Apakah para manusia itu mengira bahwa mereka dibiarkan saja mengatakan: ‘Kami telah beriman’, sedang mereka
tidak diuji lagi?” (QS. 29: 2). Selamat membaca, selamat mengunduh inspirasi.
Categories:
Similar Books