FAJAR KEBANGUNAN 'ULAMA BIOGRAFI SINGKAT KH. HASYIM ASY'ARI



Tulis Judul yang SEO Friendly
COVER
Siapa yang tak kenal dengan tokoh satu ini, tokoh karismatik, tokoh yang berperan besar dalam sejarah kemerdekaan Indonesia, siapa lagi kalau bukan KH. Hasyim Asy'ari.
Pendiri organisasi terbesar di Indonesia, yakni Nadhathul 'Ulana, karya-karya nya pun tak kalah dengan 'Ulama timur tengah, mulai dari Adabul ‘Alim Wal Muta’allim, At-Tibyan Fin Nahyi An-Muqothoatil Arham Wal Aqorib Wal Ikhwan, An-Nurul Mubin Fi Mahabbati Sayyidil Mursalin, Ziyadatut Ta’liqot, At-Tanbihatul Wajibat Li Man Yasna’ Al-Maulid Bil Munkaroti, Dhou’ul Misbah Fi Bayani Ahkamin Nikah, Risalah Ahli Sunnah Wal Jamaah dll.
KH. Hasyim 'Asyari pun terkenal dengan hafalan hadist nya, sebab itu pula beliau di sebut dengan Hadrotus Syekh. Beliau adalah murid 'Ulama besar Indonesia yakni KH. Kholil Bangkalan Madura yang tak lain memiliki garis keturunan dengan Sembilan Wali (Wali Songo) yakni Sunan Gunung Djati atau Syarif Hidayatullah yang tak lain adalah salah Wali Songo yang menyebarkan Agama Islam di Jawa Barat.
KH. Hasyim 'Asyari lahir di Jombang Jawa Timur. Beliau belajar ilmu Agama di Makkah Al-Mukarromah Syekh Ahmad Khatib Minangkabau, Syekh Muhammad Mahfudz at-Tarmasi, Syekh Ahmad Amin Al-Aththar, Syekh Ibrahim Arab, Syekh Said Yamani, Syekh Rahmaullah, Syekh Sholeh Bafadlal, Sayyid Abbas Maliki, Sayyid Alwi bin Ahmad As-Saqqaf, dan Sayyid Husein Al-Habsyi.
Untuk lebih jelas mengenai biografi beliau, silahkan download buku nya.
Semoga kecintaan kita kepada 'Ulama besar Indonesia, dan wawasan kita semakin bertambah. Amiin :)

Categories:
Similar Books