Buku pintar memahami kata-kata dalam Al-Qur'an

Al-ALFAAZH yang dalam kamus bahasa Arab sendir bentuk jamak dari kata LAFAZH yang artinya lafazh-lafazh. Buku Buku pintar memahami kata-kata dalam Al-Qur'an membantu kita memahami kandungan Al-Qura'an. Dalam proses turunnya, Al-Qur'an selalu menunjukan tanda keagungan nya, sebab turun nya pasti mengandung sebuah hikmah. 
Namun dalam memahami Al-Qur'an itu sendiri tak hanya cukup hanya dengan bermodalkan bahasa arab dasar saja, perlu ilmu ilmu lain dalam hal mendukung pemahaman Al-Qur'an itu sendiri, seperti ilmu balaghah, ma'ani, bayan, asbab nuzul, ilmu qiroat dan lain sebagainya. Tentu memahami kosa kata dalam (mufrodat=bahasa Arab, Vocabulary=bahasa Inggris) Al-Qur'an itu sendiri. Kenapa bagian ini pun menjadi essensi dalam memahami ayat Al-Qur'an? Karena, Al-Qur'an itu memang berbahasa Arab namun bukan bahasa Arab orang Arab, bahasanya melebihi bahasa apapun sampai tak ada yang bisa menandingi keindahan leksikal bahasanya. 
Dalam Al-Qur'an sendiri terdapat ayat yang berbunyi :
فأتوا بسورة مثله وادعوا من استطعتم من دون اللّه إن كنتم صادقين
Ayat di atas turun ketika pada masa Nabi Muhammad SAW ada seorang yang mencoba merubah ayat Al-Qur'an, memalsukan isinya. Dan turunlah ayat tersebut.dan ayat tersebut menunjukan bahwa Al-Qur'an sarat akan bahasa yang perlu di fahami lebih dari sekedar memahami kosa kata biasa.
Nah, untuk memahami Al-Qur'an seperti hal nya belajar bahasa tertu yang memerlukan kamus, nah ebook ini membantu untuk menambah kosa kata dalam belajar memahami Al-Qur'an. Buku pintar memahami kata-kata dalam Al-Qur'an ini sendiri seperti kamus bahasa lainnya. Namun, Buku pintar memahami kata-kata dalam Al-Qur'an ini di susun berdasarkan hijaiyyah, yang mempermudah dalam mencari kata berdasarkan kata kerja, kata benda, dan kata lain nya. 
Semoga Buku pintar memahami kata-kata dalam Al-Qur'an ini bisa bermanfaat, membantu kita dalam memahami lebih mendalam kandungan/isi yang ada dalam Al-Qur'an.
Untuk memiliki koleksi buku ini dalam menggalang literasi. Bisa di download di bawah ini :
Categories:
Similar Books